Tags

, ,

Belakangan saya lagi kerajingan iphotography. Ini bermula dari aplikasi Instagram yang pernah saya review tahun lalu, yang belakangan lagi ngetrend di situs social media (sampai-sampai ada komunitasnya)

Selain karena lagi ngetrend, saya sebenarnya sudah tertarik dari lama. Bermula dari iseng2 jepret dan edit lewat Instagram kemudian berlanjut ke beberapa aplikasi lain nya seperti MagicHour, Camera+ , 360panorama de el el.

20110625-180053.jpg

Kenapa saya tertarik?
1. Simple.
Ga perlu nenteng2 kamera segede gaban kemana2. Kalo nemu objek menarik tinggal foto, edit and upload langsung di tempat.
2. Murah
Well…ga murah2 amat, tapi at least lebih murah daripada beli kamera khusus plus aksesoriesnya. Lagipula saya bukan type pro, tp lebih ke end-consumer.
3. Editing and effect
Ada banyak applikasi untuk editing, filter dan tools lain untuk photography yang bisa mendukung

20110625-180210.jpg

Sebenarnya di jenis mobile OS lain juga ada aplikasi sejenis seperti contohnya:

Pixtrix for blackberry
atau
Vignette for android

Namun kemudian jangan berharap hasilnya akan setajam atau sedetail hasil kamera DSLR. Sekali lagi camera di mobile phone memiliki keterbatasan dibandingkan kamera yang sebenarnya.

20110625-180331.jpg

Tapi bagi kalian yang lebih ke shoot-and-go seperti saya, ini bisa dijadikan pilihanšŸ˜‰

Ps: this also create on mobile blog, for more snapshoot please see in my microblog