Tags

, , ,

Pada suatu ketika di pagi yg gerimis, setelah dibangunkan secara paksa oleh kantor dengan masalah reportnya, saya iseng2 ngutak-atik account yahoo mesenger saya.

Fyi, account YM saya ini bukan account email yahoo (masalah 1) jadi saya buatnya khusus buat YM saja, dan parahnya lagi pas buat saya memakai email yg lama sudah tidak valid lagi (masalah 2).

Nah pada suatu ketika, beberapa hari sebelumnya, tiba-tiba YM saya tidak mau login. Tentu saja sebagai orang yg parno dan sering kena jebakan betmen , hal pertama yang lakukan adalah : ganti password!

Masalah dimulai dari sini, ketika saya diminta untuk memasukkan email referensi untuk ganti password, saya baru sadar kalo email itu udah lama mati #tepokjidat. Akhirnya dengan sedikit perjuangan akhirnya saya berhasil mengingat2 jawaban security question. Lalu viola! akhirnya saya berhasil login lagi di komputer kantor. Masalah selesai? Tunggu dulu. Ternyata setelah saya coba di handheld dan gadget, masalah yang sama tetap muncul (fyi, saya pakai YM for BB dan IM+). Setelah coba me reinstall aplikasi2 tersebut (dan masih blom berhasil login) akhirnya saya menyerah.

Nah pagi ini, iseng saya install imo IM for iPad buat ngetest masalah diatas, ketika daya masukkan user dan pass ym , muncul pesan “too much conect verivication, please check your detail. Click here” . Setelah saya cek, saya baru sadar udah memakai slot API YM lebih dari 8. Ini yang menyebabkan YM saya ga mau login sebelumnya. Akhirnya setelah saya delete connection nya satu2, saya berhasil connect lagi di handphone dan gadget.

Update : Beberapa waktu yg lalu YM di BB kembali tidak mau login, padahal di gadget lain normal. Setelah browsing kmana2, akhirnya saya menemukan cara untuk mau login yaitu : buka browser, login ke yahoo memakai id YM, kemudian tanpa logoff coba login YM di BB