Tags

, , , , ,

Pada suatu hari minggu ku turut ayah ke kota…eh salah, maksudnya setelah selesai dengan pekerjaan rumah, iseng-iseng saya coba ngecek koleksi jepretan iseng di aipun saya.

Karena berhubung menurut buku primbon jawa-kuno, disebutkan bahwa dalam satu atap tidak diperbolehkan ada dua fotografer gendut tinggal bersamaan, maka saya sebagai kakak tertua akhirnya mengalah dan melanjutkan hobby foto2 iseng lewat gadget :p

Nah berhubung hobby saya ini saya mencoba untuk mencari app photo pendukung yg lumayan ok (dan gratis :p). Setelah beberapa lama browsing dan cek review di forum aipun, akhirnya saya mencoba Instagram

Instagram ini sebenarnya hampir mirip dengan photo apps yang pernah saya coba, seperti camerabox atau retro cam. Namun kemudian ada beberapa keunggulan yang membuat apps ini menjadi top download di itunes store.

> true social network integrity
Kemampuan nya untuk sharing hasil photo ke 5 social network yang berbeda , termasuk foursquare! (pernah melihat orang sharing foto di foursquare??), dan itu bisa dilakukan bersamaan dengan 1 kali klik

> easy setup
Di awal penggunaan anda diminta untuk membuat akun Instagram gratis tanpa authorisasi melalui email. Selain itu anda juga diminta untuk login ke akun social network. Tapi ini hanya pertama kali saja. Selanjutnya tinggal shoot and share.

> pilihan filter dan proses yang cepat
Seperti apps photo yang lain, instagram memberikan 11 pilihan filter yang bisa digunakan. Yang menjadi nilai tambah ialah proses filterisasi berlangsung sangat cepat (mendekati real time) bahkan ketika saya mencoba di aipun 2G lama saya.

> free apps
Daru semua hal diatas , yang paling penting ialah GRATIS! hehehehe…ini juga yang menjadikan software ini paling banyak di itunes store.

Sementara saya masih mereview apps ini, tapi jika ada yang ingin mencoba bisa cek di : http://instagr.am/

update 1 (9/12/10) : so far hasilnya oke banget…saya terpaksa nambahin watermark karena beberapa jam setelah hasil foto instagram di publish, ternyata uda nongol di beberapa website “tetangga”. kalo mo liat hasilnya boleh cek di link ini